MENGAKU MUSLIM BELUM CUKUP SEBAGAI PENGIKUT MUHAMMAD SAW.

Tanggung jawab atau kewajiban seorang muslim yakni berusaha semaksimal kemampuan yang ada untuk mewujudkan diri sebagai seorang yang beriman dengan aqidah tauhid, mengesakan Allah Swt. dengan semurni-murninya.
Sehingga senatiasa secara otomatis semua kegiatan, ibadah ditunaikan didorong kesadaran  semata-mata karena mencari keridhaan Allah Swt. dengan selalu menjungjung tinggi dan mengamalkan perintah Allah dan Rasul-Nya yang diketahui serta menjauhkan diri dari semua larangan Allah dan Rasul-Nya dalam semua hidup sadar sebagai pribadi muslim, muslimah (periksa Q.S. Al An'am (6):162).
Secara kuantitas atau jumlah memang pribadi-pribadi yang telah mencetakkan agama Islam  pada kartu penduduknya jelas sudah cukup memuaskan, jauh lebih banyak dibanding yang mencatatkan agama yang lain pada kartu penduduknya, tetapi kalau melihat/ memperhatikan amalan-amalan mereka baik yang berpangkat / pejabat, baik yang mengaku sebagai tokoh organisasi, demikian yang masyarakat biasa ternyata baru saja memberi tanda pengakuan islam tetapi belum nampak tanda pengakuan sebagai orang yang beriman, sangat jelas sekali akibat perbuatan yang islam dan beriman akan membuahkan kebajikan, kesejahteraan baik di dunia demikian kelak diakhirat. (periksa Q.S. Al Hujaraat (49):14), Jika sudah Islam dan Iman mengisi pribadi maka  semua hasil amalannya tercermin kedamaian, persaudaraan, keamanan, kasih sayang dan terjauh dari kemungkaran, kezaliman. (Periksa Q.S. Al Hujaraat (49): 7 dan 8).
Semoga

0 komentar :