TEGAR/SEMANGAT DALAM BERDAKWAH

Muslim, muslimah senantiasa berkewajiban pribadinya, keluarganya dan masyarakatnya bahwa satu amanah dari Allah Swt. yakni mengingatkan/memberikan nasihat kepada siapa saja yang pantas untuk dinasihati demi ketertiban hidup dalam bermasyarakat.

Ar Ba’in No: 7 Dari Abu Ruqayyah Tamiim bin Aus Ad Daari"Sesungguhnya Rasulullah telah bersabda : Agama itu adalah nasihat , kami bertanya : untuk siapa? Beliau bersabda : untuk Allah, Kitab-Nya, Rasul-Nya, para pemimpin umat Islam, dan bagi seluruh kaum muslim" HR. Muslim.

Muslim, muslimah senantiasa menyadari kewajiban, dalam amanah yang dibebankan kepadanya yakni memberikan peringatan, diminta atau tidak jika hal tersebut ada kesempatan/ada kesanggupan dan diyakini ada manfaatnya.

21. Maka berilah peringatan, karena Sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. 22. Kamu bukanlah orang yang berkuasa atas mereka, (Q.S. Gaasyiyah (88): 21- 22).

Muslim, muslimah senantiasa kokoh dalam menyadari kewajiban sehingga tetap pada jalan yang benar, sebagaimana diperintahkan oleh Allah dan Rasul-Nya, bahkan pantang menyerah kepada kezhaliman kapan dan dimanapun.

Maka tetaplah kamu pada jalan yang benar, sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Dia Maha melihat apa yang kamu kerjakan. (Q.S. Huud (11): 112).

Muslim, muslimah senantiasa kokoh dan teguh dalam prinsip syariat Islam, tidak ada rasa takut dan sedih dalam menjalankan amanah dakwah Islam, sekalipun menghadapi tantangan, hambatan dan bahkan ancaman yang hebat sekalipun.

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan Kami ialah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka Malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: "Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu". (Q.S. Fussilat (41): 30).

Muslim, muslimah senantiasa kokoh dan teguh penuh semngat dalam prinsip syariat Islam, walaupun mereka dihadapkan pada berbagai ancaman untuk dibunuh sekalipun, mesti mereka tetap tidak gentar walau sedikitpun, batin mereka yakin bahwa mati dijalan Allah adalah cita-cita yang mulia dalam hidup dan kehidupan bagi muslim, muslimah yang sejati.

13. Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan Kami ialah Allah", kemudian mereka tetap istiqamah[1388] Maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita. 14. mereka Itulah penghuni-penghuni surga, mereka kekal di dalamnya; sebagai Balasan atas apa yang telah mereka kerjakan. (Q.S. Al Ahqaaf (46): 13 – 14). [1388] Istiqamah ialah teguh pendirian dalam tauhid dan tetap beramal yang saleh.

Semoga

0 komentar :