Ramadhan 1434 H. 14. Mewaspadai Aksi: Teroris, Radikalisme dan Aliran Sesat.

Muslim meyakini, memahami bahwa ajaran Islam secara hakiki: selamat dan memberikan keselamatan, berkah dan memberkahi alam semesta. Muslim meyakini, memahami bahwa secara tegas jika sesuatu yang sifatnya dzalim dan mendzalimi, kacau dan mengacaukan, jelas itu bukan lagi ajaran Islam yang bersumber pada Al Qur’an dan As Sunnah Rasulullah Saw. yang dicontohkan oleh Muhammad Saw.

Bukti lewat media massa dalam berbagai bentunya, ternyata dewasa ini pelaku kerusakan luar biasa banyak macamnya: ada yang beralasan agama, ada yang beralasan menegakkan kedaulatan dan lain sebagainya, muslim berkewajiban:

1) Senantiasa mewaspadai apapun bentuknya yang merusak ajaran Islam yang murni, baik dari dalam negeri demikian dari luar negeri.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung. (Q.S. Ali Imran (3): 200).

2) Senantiasa menanam dan memelihara kekuatan lahir dan batin, perorangan, keluarga, kelompok bahkan lebih khusus Negara (TNI dan POLRInya) untuk menghadapi perusak masyarakat dan bangsa.

وَأَعِدُّوا لَهُمْ مَا اسْتَطَعْتُمْ مِنْ قُوَّةٍ وَمِنْ رِبَاطِ الْخَيْلِ تُرْهِبُونَ بِهِ عَدُوَّ اللَّهِ وَعَدُوَّكُمْ وَآخَرِينَ مِنْ دُونِهِمْ لا تَعْلَمُونَهُمُ اللَّهُ يَعْلَمُهُمْ وَمَا تُنْفِقُوا مِنْ شَيْءٍ فِي سَبِيلِ اللَّهِ يُوَفَّ إِلَيْكُمْ وَأَنْتُمْ لا تُظْلَمُونَ (٦٠)

Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah dan musuhmu dan orang orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalasi dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan). (Q.S. Al Anfaal (8): 60).

0 komentar :