L P 2 I UMPAR ,SLOGAN UMPAR

"UMPAR ISLAMI"  Secara muda dipahami bahwa kampus UMPAR  itu semua pelaksanaan & proses yang ada di dalamnya nampak terang adanya pengamalan tulus syariat Islam secara murni.

Pengamalan yang nampak antara lain:
  1. Busana lebih khusus para karyawan (ti), dosen, pimpinan semuanya standar  muslim muslimah. 

    Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya1233 ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(Q.S. Al Ahzab (33): 59).
  2. Pelaksanaan ibadah shalat, pokoknya 10 menit sebelum adzan kegitan: kantor, perkuliahan, rapat &  lain sebagainya semuanya  dihentikan, semuanya bersegera menuju tempat shalat baik di kampus 1 (Mesjid Al Istiqamah) demikian di kampus 2 (Mesjid Darul Ilmi & Mushalla Nurul Ilmi). 
    dan agar mendirikan sembahyang serta bertakwa kepadaNya". Dan Dialah Tuhan yang kepadaNyalah kamu akan dihimpunkan.(Q.S. Al An'am (6): 72).
  3. Demimikian hal merokok, mahasiswa, karyawan, dosen & pimpinan semuanya mentaati fatwa  Majelis tarjih PP Muhammadiyah, 8-3-2005 tetang haramnya     merokok. 


    Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. 
    (Q.S. Al Baqarah (2): 195).
  4. Semua menjaga martabat sehingga hubungan laki  &  perempuan terjauh  dari      bentuk berhalwat (berduan  pada tempat yang sepi).
    Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.
     (Q.S. Al Isra (17): 32).

     Semoga.
     (Sawaty Lambe).


0 komentar :